IKLAN

www.jaringanpenulis.com

Sinopsis FTV "GALON PEMBERAT MOVE ON"

Sinopsis FTV
"GALON PEMBERAT MOVE ON"
 
Ide Cerita
 Dede Hartini
 
 
 
Daniel (23 tahun) baru saja merantau ke Jakarta untuk mewujudkan impiannya sebagai Aktor namun sayang semua uang dan barangnya tertinggal di stasiun kereta. Dia terpaksa menerima pekerjaan sebagai kurir galon untuk membayar kontrakkan dan memenuhi kebutuhan hidup. Juragan kontrakan tidak bisa menerima dirinya yang kurang biaya, namun Ani (19 tahun) anaknya membujuk dirinya karena terlanjur cinta pada pandangan pertama.
Ceu Tati (40 tahun) seorang ART yang tidak sengaja membawa barang asing yang ditemukannya di stasiun sepulang dari kampung. Dia sengaja tidak bilang ke majikannya yang menyangka dirinya lebay membawa dua koper. Di saat yang sama, Ceu Tati menyimpan koper di ambang pintu dan meminta anak majikan semata wayangnya untuk mengantarkan barang tersebut ke kantor Ayahnya karena tertinggal, setelah mendapat telepon dari majikannya.
Katrin (18 tahun) mengambil asal sebuah koper di antara 3 koper dan menyimpannya di bagian depan motor metiknya. Dia sampai di kantor Sang Ayah berupa Pabrik Air kemasan gelas dan galon. Di sana Daniel yang merasa bahwa koper itu miliknya langsung direbut dari tangan cewek itu.
Katrin menuduh maling sementara Daniel mengaku itu miliknya. Katrin berteriak minta tolong pada satpam yang langsung memeriksa koper itu untuk pembuktian dan betapa terkejutnya Katrin saat melihat isinya berupa pakaian cowok jaman now, bukan barang-barang milik Ayahnya. Katrin yang kepalang malu langsung pergi meninggalkan sindiran Daniel.
Ceu Tati akhirnya mengaku bahwa dirinya sengaja memungut koper itu untuk mencari tahu siapa pemiliknya dan mengembalikannya, pada Katrin yang sedang marah besar karena telah dipermalukan.
Ralin (18 tahun) dan Ranin (17 tahun) adalah saudara sepupu yang setiap harinya boncengan motor untuk pergi dan pulang sekolah. Saat ini mereka terpanah oleh kemunculan kurir galon dari arah kanan perempatan jalan saking gantengnya sampai-sampai Ralin tidak melihat kalau di depannya ada pembatas jalan yang bertuliskan “awas ada kubangan air” dan mereka pun menabraknya lalu tercebur sambil teriak histeris saling menyalahkan.
Katrin kesepian di sekolah karena kedua sahabatnya tidak masuk dan memintanya untuk membuatkan surat ijin sakit. Mereka selalu bergiliran dalam memanipulasi kebolosan. Roy (19 tahun) adalah kakak kelas yang lagi mendekati Katrin dan sekarang menggoda cewek itu agar mau mengerjakan tugas matematikanya. Katrin yang berotak pas-pasan langsung mau dan sibuk mencari kunci jawaban di internet tanpa sepengetahuan Roy.
Ani sang ketua kelas kali ini tidak menerima surat palsu itu karena sudah tau akal bulus ketiga musuh bubuyutannya. Ani menganggap musuh semenjak Katrin terpilih jadi pemenang cover girl dibandingkan kandidat lainnya. Ani juga iri karena Katrin selalu menjadi incaran cowok-cowok kece di sekolah.
Sore harinya Roy berkunjung ke rumah Ralin dengan dalih khawatir sakit karena tidak masuk sekolah. Ralin baper dan langsung terjebak oleh rayuan gombal cowok itu. Saat itu juga Roy berhasil membujuk Ralin untuk mengerjakan tugas fisikanya. Tentu saja Ralin pun mencari kunci jawaban di internet.
Katrin suka jajan jus stroberi di kantin sekolah. Kebetulan muncul Daniel membawa galon memasok ke kedai jus tersebut. Katrin yang sudah menunggu 5 menit langsung ngamuk dan menyalahkan Daniel yang tidak profesional sampai bel masuk berdering. Ani yang tidak sengaja melihat langsung ikut nimbrung membela Daniel.
Tidak terima, Daniel balas menggeretak cewek itu hingga akhirnya Roy datang dan menantang kurir galon itu sambil meremehkannya. Roy juga mengaku kalau Katrin pacarnya dan setelah Daniel pergi, Roy meminta jawaban pada Katrin apa pengakuannya tadi disetujui atau tidak. Mereka pun jadian dengan cara yang unik.
Sore harinya Daniel mengantar galon ke pelanggan yang ternyata rumah Ralin. Dia terkejut begitu melihat pacar Katrin sedang duduk berdempetan dengan Ralin. Roy merasa tidak tenang dipergoki, dia mengancam Daniel untuk tidak bilang ke Katrin atau kalau tidak Roy akan mengerahkan anak buahnya untuk mengeroyoknya.
Suatu ketika saat Daniel menampung puluhan galon air di mobil kolbaknya, pintu besi bagian belakang terbuka karena kunci selop yang kurang rapat sehingga beberapa galon berjatuhan dan menggelinding ke jalan membahayakan pengguna jalan lain di belakangnya, termasuk Katrin yang sedang membonceng kedua sahabatnya. Motornya oleng begitu galon air menghadang ban roda dan terjadilah terpeleset kemudian menabrak tiang listrik.
Daniel berhenti dan segera menolong korban begitu mendengar teriakan histeris mereka yang menderita. Daniel melihat sosok Katrin yang keningnya menjendol akibat membentur tiang dan seketika tertawa terbahak-bahak. Sementara Ralin dan Ranin menggotong galon air yang bocor dan menumpahkannya ke badan cowok itu hingga basah kuyup.
Katrin balas tertawa dan membangga-banggakan sahabatnya di depan Daniel. Daniel kaget melihat kedua teman cewek itu, ternyata selama ini Roy selingkuh pada sahabat kekasihnya sendiri dan sepertinya Katrin tidak tau. Lalu Daniel balik menggerutu seraya mengeluarkan kata-kata mutiara bernada sindiran tentang persahabatan dan pengkhianatan sebelum akhirnya memungut galon-galonnya dibantu oleh Ani yang turun dari angkot dan pergi ikut bersamanya. Katrin menggerutu dalam hati karena Daniel tidak bertanggung jawab berbeda dengan kekasihnya, Roy.
Malam itu Daniel yang mengirim air galon ke rumah makan tidak sengaja memergoki Roy yang sedang berkumpul dengan beberapa orang temannya. Mereka memberi kunci mobil ke Roy karena telah berhasil menggaet dua cewek tercantik di sekolah. Daniel mengikuti ke mmana perginya Roy yang ternyata menuju sebuah rumah untuk menjemput seseorang. Begitu keluar, Daniel langsung menghajarnya kemudian keluarlah Katrin dari rumah itu. Daniel kaget. Katrin sangat marah dan membenci Daniel. Roy babak belur. Lalu keluarlah orang tua Katrin, Sang Ayah langsung mengenali Daniel sebagai karyawannya. Bimo (45 tahun) adalah seorang manajer di pabrik air mineral. Tentu saja Daniel juga mendapatkan teguran dan amarah dari beliau.
Keesokan harinya Daniel mengantar galon ke kedai lainnya di kantin sekolah. Secara tidak sengaja memergoki Katrin sedang dihukum mengangkut beberapa kursi ke gudang. Tidak tega, Daniel segera membantunya. Katrin terenyuh hatinya, ternyata dia baik juga meski sudah beberapa kali dimarahi olehnya. Sejak itulah mereka berteman.
Suatu hari galon-galon Daniel rusak oleh preman. Daniel mengira ini suruhan Katrin yang balas dendam dan bekerja sama dengan Roy. Daniel mendapat dukungan penuh dari Ani. Ani selalu mengirim makanan ke kontrakan. Sampai suatu ketika, Daniel tidak sengaja memergoki Ani sedang teleponan di belakang rumah mengenai kerusakan galon-galon Daniel.
Daniel tidak menyangka Ani sejahat itu. Ani berdalih dendam karena Daniel tidak peka dan malah mendekati Katrin. Daniel menemui Katrin dan menjelaskan semuanya. Namun Katrin terlanjur sakit hati dan mengusirnya.
Daniel yang merasa tampan berkali-kali mengikuti casting tapi sayangnya selalu gagal dan hal itu dijadikan bulan-bulanan Roy karena keluarga Roy merupakan orang-orang perfilman yang berhasil dihasutnya juga. Daniel frustasi, dia tidak terima dengan ini semua dan berpikir keras mengembalikan semuanya dengan cara membuka topeng Roy.
Suatu ketika saat Roy sedang berkunjung ke rumah Katrin. Ralin dan Ranin datang dan langsung kaget, mereka berdua menuduh Katrin sebagai pelakor berkedok persahabatan. Sementara Katrin jadi tau kalau ternyata selama ini Ralin selingkuhan Roy. Kedua sahabatnya pulang dan Katrin mengusir Roy. Keesokan harinya Katrin kesepian karena kedua temannya memusuhinya. Sementara Roy sudah mendapatkan gebetan baru.
Katrin langsung merasa bersalah karena selama ini Daniel yang selalu dianggapnya sebagai cowok gak benar justru merupakan cowok bertanggung jawab. Katrin sayangnya sulit menemui Daniel karena sekarang cowok itu menjadi selebgram setelah foto-fotonya viral di sosial media. Katrin menyesal tidak memaafkan Daniel saat itu. Katrin merasa kehilangan dan rindu.
Katrin kehilangan Daniel selama beberapa hari tak melihatnya  dan ketika pulang sekolah saat sedang melintas di Lampu merah langsung tertabrak oleh ratusan cewek yang bergerombol mengejar idolanya yang sekarang membantu Katrin bangun setelah terjatuh. Tatapan masa lalu kembali mencuatkan perasaan yang telah lama kehilangan. Di hadapan fans-nya, Daniel menegaskan kalau Katrin adalah kekasihnya yang sudah lama LDR dan cinta mereka pun bersemi di tiang lampu lalu lintas. Sosial media Katrin langsung ramai dikunjungi haters.
-SEKIAN-
KARAKTERISASI PEMAIN
Daniel : Tampan, bertubuh atletis, kulinya putih sangat percaya diri orangnya. Tidak gengsian tapi sekalinya diremehkan tidak ada ampun.
Katrin : cantik, putih, rambutnya keriting, populer, dan sangat percaya diri. Kelemahannya selalu ceroboh dan gampang percaya sama orang.
Ralin : cantik, rambut lurus, tinggi langsing, populer dan sangat heboh.
Ranin : cantik, rambut lurus, tinggi langsing, tomboy  tapi lemot. Sukanya nyeramahin teman.
Roy : tampan, swag, tajir, egois, maruk. Hobinya mempermainkan perasaan semua murid cewek. Selingkuh baginya adalah hak asasi manusia.
Ani : cewek sederhana yang tidak mengerti fashion, iri hati, pendendam dan merupakan anak juragan kontrakan.
Bimo : Tegas, berwibawa dan gampang terpengaruh oleh penampilan seseorang.
Ceu Tati : tulalit dan suka ngebodor dengan logat sundanya.

Posting Komentar

0 Komentar