IKLAN

www.jaringanpenulis.com

SINOPSIS FTV “BORGOL CINTA ANTI PELAKOR”

SINOPSIS FTV
“BORGOL CINTA ANTI PELAKOR”


   Ide Cerita
Dede Hartini
 


Reren (21 tahun) langsung siap siaga menangkap penjahat begitu melihat seorang perempuan berlari sambil diteriaki maling oleh perempuan lainnya. Reren yang bertugas sebagai satpam komplek yang berkeliling langsung menjulurkan tongkatnya untuk menahan sang maling cantik hingga berhasil memborgolnya. Ketika keduanya di interogasi di kantor satpam ternyata si korban mengaku bahwa pacarnya telah dirampok oleh perempuan menor itu.
Reren berusaha mati-matian membela si korban tapi pimpinan satpam malah membebaskan maling pacar itu karena dinilai bukan urusan. Maka dari itu sang korban, Talita (22 tahun) meminta bantuan satpam cantik itu untuk menginterogasi pacarnya setelah melakukan skenario yang dibuat Talita di sebuah kafe. Reren dibayar untuk menyamar jadi perempuan feminim guna penyelidikan kasus perselingkuhannya.
Setiap seminggu sekali Reren melaporkan hasil pendekatannya pada Talita. Raymon (24 tahun) merupakan seorang manajer apartmen yang royal dan ketampanan membuatnya lupa diri hingga menjadi playboy. Setiap perempuan yang digebetnya selalu diberi super block dan dibelanjakan barang-barang mewah. Reren menyerahkan barang itu untuk dibagi dua ke Talita. Suatu saat tatapan Raymon mengunci perasaan Reren yang menyamar jadi Renita hingga dia baper dan mulai ada perasaan.
Sementara itu Luna (21 tahun) yang sedang perawatan rambut di salon tidak sengaja melihat Talita masuk untuk perawatan juga, lantas dia merencanakan niat busuknya mencampuri masker wajah yang di letakan di meja oleh karyaman, dengan mencampurkan sebotol kecil kutek bening sehingga mengakibatkan wajah Talita mengelupas agar tidak dilirik lagi oleh Raymon. Tentu saja Raymon tipe cowok yang alergi pada cewek kaum menengah ke bawah. Wajah Talita pun korengan dan jadi bahan bulian Luna. Sementara Luna tidak berani bertindak lanjut karena satpam cantik itu kerap menghalanginya dengan berbagai jurus silat.
Suatu ketika pada saat Raymon mengungkapkan perasaannya pada Renita yang mengaku punya bisnis ritel pun langsung dilema antara senang bisa jadian dengan orang yang membuatnya jatuh hati tapi disatu sisi dia milik orang lain. Reren tetap menerimanya dengan menguatkan pikiran bahwa ini tugas dari temannya, Talita.
Luna pernah memergoki Raymon dan Reren dan sempat ingin membeberkan penyamaran satpam itu tapi untungnya Raymon tidak percaya karena dia mengaku tidak suka pada Luna padahal selama ini telah berpacaran di belakang Talita.
Raymon mengenalkan pacar barunya ke orang tua dalam acara gathering perusahaan dan ternyata baru mengetahui bahwa orang tua Raymon dan orang tua Luna saling menjodohkan anaknya. Reren masih was-was dengan kemunculan Luna karena bisa saja menjadi sumber petaka.
Sebuah iklan property muncul di layar besar beserta tutur kata dari Raymon sebagai manajernya. Beberapa detik setelah itu tiba-tiba muncullah tayangan di mana Renita mengenakan seragam satpam sedang memberingkus Luna. Seisi ruangan langsung kaget. Saat itu juga Luna menjelaskan bahwa dia mendapat bukti ini dari CCTV kantor satpam dan mempermalukan Reren sebagai perempuan yang menghalalkan segala cara demi memoroti Raymon.
Raymon akhirnya harus menerima kenyataan bahwa Renita adalah seorang satpam dan telah mengecewakannya. Orang tua Raymon yang kurang suka pun lantas mengomel karena tidak asing lagi wajahnya ternyata pernah bertemu di pintu masuk komplek hunian Luna. Reren diusir secara tidak terhormat. Dia menangis di sepanjang jalan sambil berjalan kaki. Ada preman yang menggodanya tapi langung ditolong oleh teman-teman  satpamnya yang lain.
Sewaktu Reren bercerita kegagalan misinya pada Talita di sebuah taman, tiba-tiba saja muncul Luna yang membawa beberapa video bukti keromantisan Reren yang terbukti juga mencintai Raymon dari ucapannya sewaktu Raymon pamit ke toilet saat di kafe. Talita langsung kaget dan benar-benar marah sambil menuduh bahwa Reren adalah pengkhianat dan sama saja pelakor. Reren pasrah karena permintaan maafnya ditolak.
Reren mendapat amanah dari pimpinan di kantornya untuk menjalankan tugas sebagai security yang sengaja di bentuk tim untuk penjagaan proyek besar setelah lolos tes bela diri. Ternyata sebagian saham proyek tersebut dimiliki oleh Raymon yang semakin sukses. Reren berusaha menyempatkan untuk menjelaskan bahwa dirinya hanya menjalankan amanah Talita. Namun mendengar itu, Raymon semakin membencinya karena perempuan yang dicintainya menyimpan banyak niat buruk padanya.
Suatu hari datanglah seorang pengacara bersama pihak berwajib yang menyatakan proyek tersebut dipaksa tutup karena telah melanggar hak cipta, Raymon telah ditipu oleh Luna yang memanipulasi surat-surat kepemilikan. Raymon pun jatuh miskin dan semua cewek-cewek koleksinya menendangnya jauh-jauh karena alergi cowok kere.
Reren memberinya lowongan kerja sebagai pimpinan satpam meski tau itu akan ditolak mentah-mentah karena rasa gengsi yang tinggi. Tapi Raymon malah salut karena Reren masih berbaik hati padanya. Reren juga bercerita bahwa dirinya terpaksa jadi cewek samaran demi membiayai hidupnya.
Mereka bekerja bersama. Talita melihat bukti cinta keduanya begitu kuat hingga akhirnya sadar bahwa cinta tidak perlu menjadikan manusia itu sendiri yang salah. Justru cinta mereka tumbuh secara normal karena Talita sendiri lah yang meminta Reren mendekati Raymon.
Sebagai permintaan maaf dan perestuan, Talita yang merupakan anak dari seorang CEO hotel ingin memberi surat rekomendasi agara Raymon dan Talita mendapatkan pekerjaan sepantasnya di Hotel itu sebagai manajer dan sekretasinya. Kisah cinta mereka pun semakin membaik seiring meningkatnya karir keduanya.
  • SEKIAN -


KARAKTERISASI PEMAIN
  1. Reren (21 tahun)
Cantik tapi kurang perawatan, penampilan sekarepnya, tomboy dan jago bela diri.


  1. Raymon (24 tahun)
Cowok high class yang memiliki kualitas super di dalam dirinya dan juga karirnya, gagah, keren, angkuh dan suka gonta-ganti pacar cantik.


  1. Talita (22 tahun)
Cantik dan elegan, namun amatiran dalam hal hubungan, feminim dan fashionable.


  1. Luna (21 tahun)
Cantik dan elegan, namun memiliki jiwa serakah, ingin mendapatkan apapun meski bukan haknya dan perebut laki orang.


  1. Badra
Kepala satpam yang super killer, bertubuh atletis, sangar, tegas dan berkuasa.


  1. Yulita
Ibunya Raymon yang super sosialita, anti rakyat jelata dan kejam.


  1. Marlina
Ibunya Luna, sosialita, bersahabat dengan Yulita dan tidak pernah mau dikalahkan.

Posting Komentar

0 Komentar