IKLAN

www.jaringanpenulis.com

SINOPSIS FTV REGULER “TERCYDUK CINTA SELEBGRAM”



SINOPSIS FTV REGULER
“TERCYDUK CINTA SELEBGRAM”


Cerita & Skenario
Endik Koeswoyo
 Ariny NH
                                           

     Tantrini Larasati (20) sedang asyik di taman bikin video buat endors. Dia adalah selebgram cantik yang memiliki followers 2,3 juta. Namun hatinya tak secantik wajahnya. Sifatnya judes, galak, angkuh, sombong, dan iri hati. Dia juga memiliki kelainan dalam percintaan. Father Comlex – suka sama cowok jauh lebih tua, seumur papanya.
     Erlan (30), seorang sales asuransi bersimpuh di sebuah makam kekasihnya bertuliskan ‘Riesha Anindita, lahir 17 September, wafat 1 Januari 2008’ Usai berdoa, ia teringat mimpi tadi malam. Di mimpi tersebut Riesha minta Erlan untuk move on dan segera mencari pendamping. Erlan minta maaf di makam Riesha, dirinya belum bisa memenuhi permintaan tersebut. Di hati Erlan, Riesha nggak akan terganti dengan wanita mana pun.
     Tantrini kecewa berat ketika tahu yang mengajar kelasnya hari ini bukan Lucas (40) – dosen favoritnya. Tantrini naksir Lucas karena ganteng, tinggi, putih, gagah, macho, dan seorang duda. Dia pun pura-pura ke toilet padahal kabur ke kedai es campur langganannya.
     Pulang dari makam Riesha, Erlan bingung harus ke mana lagi mencari orang yang mau diajakin gabung ke asuransinya. Sudah 5 orang yang ia temui, semua menolak mentah-mentah. Tiba-tiba ia melihat seorang gadis di kedai es campur. Ia tertarik menarik menawarkan asuransi ke gadis itu.
     Merasa terganggu dengan kehadiran Erlan, Tantrini marah-marah dan menghina Erlan. Jelas saja Erlan nggak terima dengan hinaan Tantrini. Mereka berdua pun adu mulut hebat. Yang bisa menyudahi pertengkaran mereka adalah bunyi HP. HP Erlan berbunyi karena panggilan HRD perusahaannya, sedangkan HP Tantrini bunyi karena telepon dari Adit (42) – papanya.
     Adit mengomel karena Tantrini ketahuan bolos lagi. Dia juga meminta Tantrini segera datang ke kantornya. Tantrini ingat janjinya ke Adit, jika bolos lagi maka dia bersedia kerja di perusahaan papanya itu. Mau nggak mau kali ini Tantrini harus menepati janji itu.
      Di kantor Adit, Tantrini dan Erlan kembali bertemu. Tantrini baru tau bahwa Erlan adalah sales asuransi kesayangan papanya. Adit mengatakan kepada Erlan bahwa besok Erlan pindah tugas ke Bandung. Kepindahan Erlan juga didampingi Tantrini. Adit menempatkan Tantri sebagai asisten Erlan. Jadi asisten sales? Mimpi buruk buat Tantrini. Lebih buruk lagi keuangan Tantrini selama di Bandung dipegang oleh Erlan. Mati-matian Tantrini protes agar Adit mengubah keputusannya. Namun percuma. Sekali Adit berkata A nggak akan berubah jadi B.
     Selama di Bandung, kelakuan Tantrini dan Erlan bagai Tom and Jerry. Tantrini nggak mau disuruh Erlan menemaninya nawarin asusransi ke orang dari rumah ke rumah. Baginya ada cara mudah dalam promo, posting di instagramnya. Erlan nggak mau make cara Tantrini. Tantrini selalu cari cara menjahili Erlan agar Erlan nggak betah kerjasama dengannya. Tantrini menelepon Iqbal  (23) – kakak sepupunya. Dia minta Iqbal datang ke Bandung. Dengan adanya Iqbal, ia yakin Erlan nggak berkutik.
     Ada satu hal yang membuat Tantrini bersyukur pindah ke Bandung, di hari pertama ia masuk kampus baru dia bertemu Lucas lagi. Di situ dia yakin bahwa Lucas adalah jodohnya. Dia pun mulai gesit PDKT dengan Lucas.
     Lucas merasa risih Tantrini agresif PDKT ke dia. Tapi satu sisi dia penasaran dengan latar belakang Tantrini. Dia lalu menyuruh orang untuk menyelidiki Tantrini. Hanya dalam waktu 3 hari, informannya menyerahkan hasil. Tantrini anak Aditya Putra. Lucas punya dendam pribadi dengan Adit. Adit pernah bikin bangkrut Lucas dan merebut cinta pertama kakak kandungnya. Tebersit niat untuk balas dendam ke Adit lewat Tantrini.
     Erlan menegur Tantrini kecentilan dengan Lucas. Ia nggak suka dengan Lucas. Di mata Erlan, Lucas bukan pria baik-baik. Tantrini marah, dia menganggap Erlan nggak bisa melihat dia bahagia. Dia juga nggak peduli dengan teguran Erlan. Dia tetep getol menaklukkan hati Lucas.
     Suatu hari Lucas mengajak dinner Tantrini. Jelas saja Tantrini bersedia. Ini impianya dari dulu. Tantrini pergi ke tempat dinner Lucas cara diam-diam tanpa sepengetahuan Erlan. Kalau Erlan tahu pasti nggak diizinkan dan mengancam bakal ngadu ke papanya.
     Tantrini kaget sebab tempat dinner lucas ternyata sebuah hutan. Dia tetap berpikir positif. Mungkin dalam hutan, Lucas menyiapkan dinner super romantis. Yang beda dari kebanyakan orang. Dia terus masuk ke hutan, tapi nggak menemukan Lucas. Ketika mau pulang lupa jalan pulang. Teriaklah dia minta tolong. Tiba-tiba muncul Erlan. Erlan mengaku mengikuti Tantrini. Mereka akhirnya sepakat mencari jalan keluar. Dari sana muncul benih-benih cinta. Besok harinya mereka berhasil nemuin jalan pulang.
     Sejak di hutan, hubungan Tantrini dan Erlan semakin dekat. Erlan berniat menyatakan cinta ke Tantrini namun selalu digagalkan Iqbal. Suatu ketika Iqbal nggak berhasil menggagalkan Erlan. Erlan bisa menyatakan cinta, sialnya Tantrini menerima cinta Erlan. Iqbal melakukan jalan lain agar Erlan jauh dari Tantrini.
     Tantrini kaget fotonya dengan Erlan waktu di hutan tersebar di seluruh akun gosip di instagram. Gara-gara hal ini, dia dan Erlan disuruh pulang ke Jakarta oleh Adit. Sesampai di Jakarta, seluruh keluarga Tantrini sudah berkumpul mereka menanyakan soal kebenaran gosip yang lagi hot. Tantrini dan Erlan mengaku saling mencintai.
     Iqbal senyum-senyum sendiri, ia yakin Adit akan menentang keras hubungan Tantrini dan Erlan. Namun nyatanya keyakinan Iqbal salah. Adit justru mendukung hubungan Tantrini dan Erlan dengan syarat mereka harus menemukan keberadaan Lucky Persada.
     Tantrini bingung, kenapa papanya memintanya mencari Lucky? Emang Lucky siapa? Akhirnya Adit menceritakan hal mengejutkan. Tantrini bukan anak kandung Adit. Waktu menikah dengan mamanya Tantri, sudah dalam kondisi hamil anak Lucky. Mama Tantrini meninggal saat melahirkan Tantrini.
     Mencari keberadaan Lucky, nggak gampang. Ada aja hal apes. Mulai dari mobil mogok, ban pecah dan lain-lain. Tapi jika dilalui bersama orang yang dicintai berbagai keapesan berhasil dilewati. Akhirnya mereka menemukan rumah Lucky Persada.
     Betapa terkejutnya Tantrini melihat orang yang membukakan pintu adalah Lucas. Dia pun menceritakan maksud tujuannya mencari Lucky. Lucas menangis. Dia nggak menyangka Tantrini anak kandung Lucky. Lucky sendiri sudah meninggal di hari pernikahan mamanya Tantrini.
     Lucas juga minta maaf ke Tantrini karena pernah menjebasknya di hutan. Tantrini sama sekali nggak marah. Justru berterima kasih, berkat kejadian di hutan ia menemukan cinta sejati. Lucas merestui Tantrini bersama Erlan.

-   SEKIAN –


     KARAKTERISASI PEMAIN
1. Tantrini
Cantik, sombong, judes, angkuh tapi baik.
2. Erlan
Kalem, setia, romantis, sabar menghadapi tingkah Tantri.
3. Lucas
Dosen duda keren
4. Iqbal
Otak dan perilakunya jahil
5. Adit
Berkacamata, kumis tipis dan sedikit beruban.
6. Riesha
Cantik, kalem, manis, rambut panjang.

Posting Komentar

0 Komentar