IKLAN

www.jaringanpenulis.com

SINOPSIS FTV HUT SCTV “KODE JODOH NOMOR 28”



SINOPSIS FTV HUT SCTV
“KODE JODOH NOMOR 28”


Ide cerita & Skenario
Dede Hartini
Endik Koeswoyo


Sudah ketiga kalinya Dila (19 tahun) dibuat kesal oleh gebetannya yang membatalkan pertemuan pertama mereka setelah dekat selama 1 bulan di sosial media. Pada saat yang sama menerima kabar bahwa sang nenek penyakit asmanya kambuh. Nani (60 tahun) meminta cucunya mengurus perusahaan bersama seseorang yang menjadi pemilik dari 50% saham tersebut sebelum meninggal.
Dila tidak suka berbisnis karena passion-nya di bidang seni, tapi akhirnya menuruti kemauan sang nenek terlebih didukung penuh oleh gebetan dunia maya-nya. Dila bertemu dengan Haris Wijaya (22 tahun) sebagai partner-nya yang menjadi pemilik separuh dari  sahamnya. Dia adalah cucu teman dari Nani. Ternyata cowok itu pernah jadi biang kerok kegagalan pertemuan Dila dengan gebetannya.
Tidak mau melihat Nani mati sesak napas, Dila terpaksa berduaan di atas sepeda air bersama Haris. Hape Haris tercebur ke air karena mereka berantem. Mereka saling mengutuk pembawa sial. Lalu mereka naik mobil berdua dan mogok. Barantem lagi. Hingga pada puncaknya Dila ditampar Ralin (20 tahun) ialah kekasih Haris yang cemburu buta.
Dila curhat ke gebetannya di media perjodohan rahasia bernama akun @HW28, nomor disematkan oleh panitia penyelenggara perjodohan online dan akun itu dipilih Dila. Gebetannya itu pun menceritakan hal yang sama, bertemu dengan cewek menyebalkan seperti Dila bertemu cowok menjengkelkan.
Ralin mempengaruhi kekasihnya untuk membeli separuh saham tersebut dengan dalih tak ingin cemas direbut Dila, padahal menginginkan Haris semakin kaya raya dan menguasai hartanya. Haris berusaha mendapatkannya demi kekasihnya tercinta itu. Haris mendiskusikan ini bersama Dila. Andai Dila tidak khawatir  dengan kondisi neneknya mungkin sudah dijual separuh saham miliknya tapi Dila menegaskan bahwa kesehatan neneknya adalah segalanya.
Haris sudah berusaha tapi gagal, Ralin kecewa dan marah karena kekasihnya tidak becus. Ralin melabrak Dila, tapi kali ini Haris justru membela Dila. Haris dan Dila mulai akur dan tumbuh perasaan-perasaan lebih. Mereka melakukan rapat di sebuah kafe. Ralin mengintai dan menyamar jadi pelayan. Dila ijin ke toilet. Ralin si pelayan gadungan memberi tau pada Haris kalau temannya jatuh di toilet. Haris pergi dan Ralin berhasil mencuri berkas-berkas penting mereka.
Keesokan harinya Nani dilarikan ke rumah sakit setelah membaca berita jika pengusaha muda Haris Wijaya membeli separuh saham lagi sehingga 100% menjadi hak miliknya. Dila marah besar dan kecewa karena selama ini menganggap Haris pura-pura baik untuk menyabortase surat-surat perusahaan. Haris tidak tau apa-apa tapi Dila tetap menuduhnya sebagai pengkhianat.
Ralin dan Meta (45 tahun) ibunya tertawa puas karena bisa merebut warisan Dila yang merupakan seorang anak dari Dini (45 tahun) temannya yang diduga merebut mantannya yang sekarang jadi alm. Ayah Dila. Dendam kesumat itu tetap ada terlebih Ralin juga menaruh cemburu pada cewek itu.
Tia (20 tahun) sebagai pelayan merasa sedih karena Dila sahabatnya sering menghabiskan waktu melamun di meja nomor 28. Terlebih akun @HW28 beberapa hari tidak aktif. Tia pun mendekat untuk menemaninya. Dila bercerita bahwa ada orang yang menyabortase perusahaannya. Tia ingat, beberapa hari yang lalu sempat melihat berkas PT ANGKARA WIJAYA di salah satu meja pegawai yang sempat menerima uang dari seorang perempuan.
Tia dan Dila melihat CCTV sekaligus menggaet rekan transaksi pelayan lain untuk jadi saksi atau kalau tidak akan dilaporkan ke bos untuk dipecat. Mereka pun menggiring Ralin ke pihak berwajib. Tapi saat dicari ke rumahnya, di sana ada Haris sedang ikut pesta perayaan keutuhan perusahaannya. Ini kejutan dari Ralin yang memaksanya. Dan Dila yang tadinya ingin meminta maaf pun tidak jadi dan semakin yakin kalau Haris bersekongkol.
Dila menemani neneknya di rumah sakit. Nani hanya bisa mengomeli cucunya yang payah itu. Sementara Ralin meminta Haris membebaskannya. Haris balik memaksanya untuk menjual mengembalikan saham itu pada Dila. Dila mengira ini hanya cara Haris membodohinya lagi atau cari muka tapi Haris meyakinkan jika dirinya benar-benar berkorban untuk menunjukkan kebenaran. Dila akhirnya percaya setelah diberi pengertian oleh Tia.
Haris bosan dan baru mengaktifkan kembali akun konyolnya. Dengan akun @HW28 itu dia menelepon Dila. Pada saat yang bersamaan Dila mengangkat panggilannya. Mereka saling merindukan dan ternyata berada di tempat yang sama. Mereka pun ketemuan dalam waktu beberapa menit di sebuah taman mall. Betapa terkejutnya mereka saat mengetahui diri masing-masing. Haris senang calon pasangan gelapnya adalah Dila. Tapi sebaliknya tidak.
Dila kecewa lagi gara-gara merasa dipermainkan oleh Haris yang sudah punya pacar tapi kenapa ikutan perjodohan online? Dan yang membuat Dila lebih kecewa saat menyadari kalau dirinya sudah benar-benar jatuh hati pada Haris. Disaat yang sama muncul Ralin yang mencari Haris. Ralin mengira mereka selingkuh. Haris malah mutusin Ralin. Dila tetap pergi.
Nani mengundang Haris dan keluarganya pada tanggal 28 bahwa di surat wasiat alm. Nenek Haris mereka sudah merencanakan perjodohan cucu. Dila bahagia akhirnya berjodoh dengan Haris. Tiba-tiba Ralin datang dengan perut dua. Semuanya gaduh. Tiba-tiba perut Ralin meletus setelah ditusuk jarum oleh Tia. Ralin ketahuan pakai balon.
-   SEKIAN -


KARAKTERISASI PEMAIN
1. Dila (19 tahun)
Cantik, jutek, pemalas tapi penyayang
2. Haris (22 tahun)
Tampan, mapan, over pede dan usil
3. Ralin (20 tahun)
Cantik, fashionable, model dan picik
4. Nani (60 tahun)
Nenek jaman now, menor, suka akting tapi tegas
5. Meta (45 tahun)
Ibu sosialita, tajir, glamour dan pendendam
6. Dini (45 tahun)
Ibu sosialita, tajir, glamour dan lembut
7. Tia (20 tahun)
Sederhana, solid, bijaksana dan pemberani

Posting Komentar

0 Komentar