IKLAN

www.jaringanpenulis.com

SINOPSIS FTV REGULER “KEJEBAK CINTA MAS GANTENG”



SINOPSIS FTV REGULER
KEJEBAK CINTA MAS GANTENG

Cerita & Skenario
Endik Koeswoyo
 Abi Dini Rosemary


Ralin (25 Tahun) seorang karyawan toko. Ia melajukan motor dengan cepat. Di tengah perjalanan tiba-tiba mogok. Ia membuka ritsleting tas dan mengambil ponselnya. Ia melihat pesan dari Ronald (27 Tahun) atasan sekaligus pacar Ralin. Ronald meminta Ralin untuk tiba di toko lebih awal. Ralin begitu panik, ia segera menelpon bengkel langganannya untuk memperbaiki motornya. kemudian memesan ojek online agar bisa segera sampai di kantor.
Andra (26 Tahun) driver ojek online. Ia berada tidak jauh dari tempat Ralin. Kemudian Ralin menoleh kearah Andra, ia mengira Andra driver ojek yang sudah di pesan. Tanpa bertanya terlebih dahulu Ralin langsung meminta Andra untuk mengantarnya dengan cepat. Andra mencoba untuk bertanya terlebih dahulu tapi Ralin tidak peduli.
Andra menghentikan motornya di depan restoran. Ralin heran, ternyata Ralin salah naik ojek online. Konflik pun terjadi Ralin memaki-maki Andra dengan kasar. Andra balik menyalahkan Ralin, karena ia tidak mau mendengar ketika Andra bertanya. Mereka bertengkar hingga menimbulkan keributan. Seorang cewek cantik, seksi dan modis keluar dari restoran dengan wajah jutek. Cewek itu bernama Lola (25 Tahun) pemilik restoran. Lola mengusir Ralin karena mengganggu pengunjung restorannya. Tiba-tiba keduanya terdiam saling bertatapan. Ternyata Lola perempuan penghancur hubungan Ralin di masalalu. Dengan sewot Ralin balas memaki Lola dengan sebutan pelakor. Konflik semakin rumit ketika Ralin dan Lola bertengkar hebat hingga saling menjambak. Andra dan dua orang satpam memisahkan keduanya. Pertemuan awal yang penuh konflik.
Andra menghampiri Robi (26 Tahun) teman satu profesinya. Andra menceritakan bahwa ia bertemu dengan gadis galak seperti monster. Robi menanggapinya dengan humor, ia terus menimpali ungkapan Andra dengan berbagai candaan humornya. Setelah lama berbincang Ponsel Andra bordering, ia mendapat order untuk mengantar makanan
Ralin terlihat percaya diri dengan pekerjaannya. Ronald berterimakasih karena Ralin sudah bekerja dengan baik. Ralin begitu bahagia dan berharap Ronald mengajaknya untuk makan malam. Ralin merayu Ronald dengan berbagai gombalannya. Ralin berusaha mencari perhatian dengan berpura-pura menjatuhkan kertas di hadapan Ronald. Tapi Ronald tidak begitu menanggapi, ia hanya menyuruh Ralin untuk membereskannya dan istirahat. Membuat Ralin kesal, ia menggerutu sambil memebereskan kertas yang berserakan.
Uca (26 Tahun) teman Ralin di toko. Ia selalu iri terhadap Ralin. Uca membicarakan gosip baru mengenai adanya korupsi di toko. Mendengar itu Ralin menjadi ingin tahu. Tapi dengan sewot Uca menolak menjelaskan detail kepada Ralin. Tanpa bertindak lebih jauh Ralin hanya membalas Uca dengan tatapan jutek.
Jam makan siang telah tiba. Ralin terperangah kaget ketika melihat sosok Andra berada di balik pintu toko. Andra membawa bungkusan. Ralin menghampiri Andra dengan sewot. Ralin mengira bahwa Andra naksir kepadanya. Mendengar hal itu Andra langsung menepis. Andra mengatakan bahwa ia tidak mungkin naksir kepada perempuan galak seperti Ralin. tiba-tiba Ronald menghampiri Ralin dan mengatakan bahwa bungkusan itu pesanannya. Mendengar Ronald, Ralin berpura-pura baik kepada Andra dan memperkenalkan Ronald sebagai pacarnya. Tanpa basa-basi Andra langsung pergi. Dalam hatinya menggerutu kesal. Tapi semenjak pertemuan itu Ralin lebih sering memikirkan Andra.
Keesokan harinya Ralin keserempet motor hingga terjatuh ketika mau berangkat ke toko. Wajahnya terperangah kaget ketika melihat Andra yang menyerempetnya. Konflik kembali terjadi, Ralin memaki sewot dan marah. Kali ini Andra tidak menanggapi ocehan Ralin. Dengan cepat Andra menolong Ralin dengan perhatian. Andra memeriksa kaki Ralin. Ralin merasa jantungnya berdetak lebih cepat. Tatapan Ralin buyar ketika Andra mengajaknya untuk ke klinik. Tapi Ralin menolak karena ia merasa tidak ada yang terluka. Ralin hanya meminta Andra mengantarnya ke toko, masih dengan nada jutek.
Di perjalanan Ralin melihat Ronald masuk mobil dan ada oranglain di dalam mobil tersebut. Ia meminta Andra untuk mengikuti Ronald karena penasaran. Mereka mengikuti Ronald hingga sampai di sebuah salon. Rasa penasaran terjawab ketika ia melihat sosok perempuan di samping Ronald adalah Lola sang pelakor. Ia menggerutu kesal kepada Andra dan memintanya untuk terus mengikuti. Hingga diam-diam Ralin berhasil masuk kedalam salon. Sedang Andra menunggunya di luar. Ralin mendengar percakapan mereka. Ternyata Ronald dan Lola berpacaran. Ralin mengeluarkan ponselnya dan segera merekam percakapan Ronald.
 Emosinya memuncak ketika Ronald mengatakan ia memakai uang toko untuk kebutuhan Lola. Tanpa berpikir lagi Ralin langsung memaki Ronald dan Lola. Ia menjambak Lola dengan kasar. Lola balas memaki dan menghina Ralin. Ronald menghempaskan tubuh Ralin hingga terjatuh dan mengatakan bahwa ia hanya memanfaatkan Ralin. mendengar itu Ralin menangis sejadinya dan mengancam akan melaporkan kejahatan Ronald. Tapi Ronald terlihat biasa saja dan balik mengancam Ralin akan dipecat. Kemudian Ronald pergi dan memberikan uang ganti rugi kepada petugas salon.
Andra melihat Ralin menangis dan segera mengajak Ralin pergi dari tempat itu. Ralin memeluk Andra dengan repleks dan menceritakan semua kesedihannya. Andra mengajak Ralin ke taman untuk menghibur Ralin. Andra bercerita banyak hal yang lucu, membelikan Ralin jajanan kaki lima. Andra juga mengajak Ralin jalan-jalan menggunakan motor sederhananya. Hingga Ralin sedikit bisa melupakan rasa sakit hatinya. Bukan hanya itu Andra juga mengajak Ralin bertemu dengan Robi sahabatnya. Suasana tambah seru ketika Robi berbincang dengan segala ungkapan humornya. Ralin merasa terhibur, dalam benaknya terlintas rasa bersalah karena sudah menghina Andra. Padahal Andra orangnya baik, tulus dan lucu. Membuat Ralin bisa kuat menerima kenyataan yang buruk. Ia merasa terjebak dengan kegantengan Andra
Di toko Ralin terlihat percaya diri. Ralin memberikan bukti rekaman percakapan Ronald dan Lola. Ia meminta kepada pemilik toko untuk menghukum Ronald dan menyita restoran Lola. Karena modal yang digunakan Lola adalah uang toko. Ronald menunggu Ralin cukup lama, terlihat begitu panik. Ronald memperingatkan Ralin untuk tidak macam-macam. Ralin tertawa mengejek Ronald, ia begitu puas ketika Ronald dan Lola dibawa ke kantor Polisi. Akhirnya penipu dan pelakor tercyduk juga.
Siang itu Ralin menghubungi Andra untuk menemaninya ngobrol di taman. Ralin ingin bercerita banyak hal dan menikmati jajanan kerak telor favorit Andra. Ralin memeluk Andra dan mengucapkan banyak terimakasih gara-gara keserempet motor ia bisa tahu kejahatan Ronald dan si pelakor Lola. Andra terlihat salah tingkah ketika Ralin memeluknya. Ralin mengungkapkan perasaannya yang berubah menjadi suka kepada Andra.
Andra terdiam sejenak, ia tidak percaya seorang cewek cantik mengaku menyukainya. Ralin tipe perempuan yang agresif. Tanpa menunggu jawaban Andra, ia langsung percaya diri bahwa tidak mungkin Andra menolak cewek secantik Ralin. Ia merasa dirinya terjebak cinta mas ganteng. Ralin tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk melewatkan cowok yang baik.
Akhirnya Andra angkat bicara bahwa ia tidak bisa menolak seorang cewek cantik yang galaknya bikin rindu. Ralin merasa malu, pipinya memerah. Mereka saling menikmati waktu berdua di taman. Bahagia itu sederhana.

-   SEKIAN -









KARAKTERISASI PEMAIN

1. Ralin (25 Tahun)
Seorang karyawan toko cerdas. Cantik, tidak terlalu tinggi, putih, galak dan agresif. Di manfaatkan Ronald karena ketekunannya. Benci Lola karena ia seorang pelakor. Menyukai Andra karena ganteng.
2. Andra (26 Tahun)
Seorang driver ojek online yang ganteng, tinggi, jujur dan apaadanya. Tidak begitu menyukai Ralin karena galak tapi waktu merubahnya menjadi suka.
3. Ronald (27 Tahun)
Atasan Ralin di toko. Ganteng, penipu, curang dan memanfaatkan Ralin. Playboy yang akhirnya masuk penjara.
4. Robi (26 tahun)
Teman Andra yang humoris.
5. Uca (26 Tahun)
Teman Ralin yang jutek dan iri terhadap keberhasilan Ralin.
6. Lola (25 Tahun)
Pelakor dalam hubungan Ralin dimasalalu. Cantik, modis dan seksi. Tokoh antagonis.

    


Posting Komentar

0 Komentar