IKLAN

www.jaringanpenulis.com

SINOPSIS REGULER FTV “NAIK ANGKOT PEMBAWA CINTA”



SINOPSIS REGULER FTV
 “NAIK ANGKOT PEMBAWA CINTA
Cerita & Skenario
Endik Koeswoyo
 Lucky Rusyita

     Farel (23 tahun)cowok kaya,tampan dan cool. Semua kebutuhannya selalu dipenuhi orang tuanya. Tak pernah satupun dari keinginannya yang tidak terpenuhi. Tapi itu tak membuat dirinya menjadi manja. Farel lebih suka tampil sederhana, manum tetap terlihat cool. Banyak cewek-cewek yang mendekat tapi Farel sama sekali tidak tertarik dengan mereka. cewek-cewek mendekati Farel hanya karna anak orang kaya.
Gea (26 tahun)supir angkot sekaligus juragan angkot ini belum juga memiliki pacar lagi. Orang tuanya yang selalu mendesaknya memiliki pacar untuk dikenalkan tetapi ia masih saja cuek dan enggak ambil pusing. Rendy (27 tahun) mantan pacar Gea yang membuatnya belum bisa move on dari sakit hati yang diterimanya. Rendy yang kepergok Gea diam-diam selingkuh dengan Febri teman dekatnya Gea.
     Gea melihat Farel dipinggir jalan, tanpa ditanya Farel diminta masuk angkot dengan bahasa isyarat. Farel menyetujui dan langsung duduk di bangku depan samping sopir. Hingga semua penumpang turun Farel tetep saja tidak turun dari angkot dan diam membisu. Gea yang menyadari salah satu penumpangnya ini langsung menanyakan masalahnya. Belum sempat Farel menjawab, Gea langsung menebak jika Farel sedang ada masalah soal keuangan. Gea menawarinya untuk bekerja.
     Gea membawa Farel pulang kerumah dan diperkenalkan kepada orang tuanya. Orang tua Gea mengira bahwa cowok yang dibawa adalah pacarnya. Gea menjelaskan bahwa Farel ini adalah cowok yang diusir dari kost-annya karena tidak dapat membayar sewanya selama 3 bulan. Gea mengijinkan Farel tinggal bersama dirumah dan narik angkot tiap hari. Uang hasil narik dibagi berdua.
     Farel dijadikan kernet Gea. Berkat ketampanannya banyak ibu-ibu yang naik dan hasilnya uang terkumpul lebih banyak dari biasanya. Mereka beristirahat sejenak untuk menghilangkan capek di pangkalan biasa mereka mangkal. Tanpa permisi, Randy mantan pacar Gea datang dan menarik tangan Gea. Farel yang berada diantara mereka langsung ikut campur karena tidak tega melihat Gea yang ditarik paksa oleh laki-laki yang tak dikenal Farel.
     Gea menjelaskan bahwa cowok yang menarik paksa dirinya adalah mantan pacarnya yang menginginkan untuk balikan, Gea selau menolak karna sakit hati yang diterimanya. Tapi di sela sesi curhat ala Gea, Farel malah ngeledek kalau Gea Jomblo. Hingga membuat keduanya kejar-kejaran dan saling lempar handuk yang biasa mereka gunakan untuk mengelap keringat.
     Datanglah ibu-ibu yang akan naik angkot menanyakan angkot jurusan kemana membuat mereka sadar atas kelakuan mereka. Ibu-ibu tadi malah menebak mereka menjalin hubungan selain hanya patner kerja supir angkot dan kernetnya. Keduanya salah tingkah akan apa yang diucapkan oleh ibu-ibu tersebut. Hingga membuat Gea gagal fokus dan hampir menabrak ibu-ibu yang sedang menyebrang dengan anaknya yang masih kecil. Farel langsung turun untuk membantu ibu-ibu yang hampir ditabrak Gea. Farel meminta maaf atas kesalahan Gea. Gea masih saja bengong didalam angkot karena masih syok dengan adanya kejadian yang barusan dialaminya.
     Ibu-ibu yang tadi naik angkotnya dan menebak bahwa mereka pacaran semakin yakin bahwa mereka ada hubungan spesial. Tapi Farel tetap saja mengelak. Gea hanya senyum salah tingkah dibuatnya. Pas di perempatan dan dirasa sudah sampai dengan tempat tujuannya ibu itu bilang pada Gea untuk turun. Dilanjutkan dengan membayar ongkosnya. Sebelum melanjutkan berjalan, lagi-lagi ibu-ibu itu meledek mereka berdua dan membisikkan kepada Farel bahwa supirnya suka padanya dan meminta Farel buat langsung melamarnya. Farel hanya tersenyum malu mendengar bisikan ibu itu.
     Malam ini Farel mengajak Gea buat nemenin ke pasar malem yang ada di deket rumahnya Gea. Awalnya Gea menolak, tapi akhirnya mau juga akan ajakan Farel. Sekedar menghibur diri akan kejadian tadi siang saat mantannya Gea datang dan meninta balikan fikir Farel. Tetapi suasana yang ada di pasar malam malah mengingatkan Gea akan kenangan yang telah dilewatinya bersama mantannya Rendy. Farel memutuskan mengajak Gea pulang.
     Hari ini Rendy memutuskan untuk menemui Gea ditempat biasa. Rendy dengan pede langsung menarik Gea, mereka berantem hebat disana. Atas desakan dari Rendy, Gea bilang kalau Farel adalah pacar barunya dan itu yang membuat dia gak mau balikan lagi sama Rendy.
     Farel yang terkejut akan ucapan Gea langsung mengiyakan karna memang Gea yang memberikan isyarat dengan mencubit pinggangnya. Rendy yang tidak terima akan pengakuan Gea kalau sudah berpacaran dengan Farel langsung memukulinya. Alhasil Farel bonyok atas pukulan-pukulan maha dahsyat darii Rendy.
     Gea mengobati Farel di teras rumahnya, datanglah oleh 2 orang yang sangat dikenal oleh Farel. Mereka adalah orang tua Farel, mereka meminta Farel untuk pulang kerumah. Gea masih bingung dengan kedatangan 2 orang tersebut. Farel mencoba menjelaskan tapi Gea tidak terima dan malah marah karena merasa ditipu oleh Farel selama ini.
     Farel juga menjelaskan ke orang tuanya kenapa selama ini dia tidak pulang kerumah dan malah lebih milih tinggal di rumah kecil dan kerja menjadi kernet angkot. Orang tuanya menerima alasan dirinya  kenapa tidak pulang kerumah selama ini. Mereka juga merestui hubungannya dengan Gea. Cewek sederhanya yang memiliki semangat tinggi dalam membantu orangtuanya. Cewek yang tidak pilih-pilih teman untuk dijadikan temannya. Cewek sederhana yang menerima dan mencintai Farel apa adanya.
     Gea yang masih tidak terima akan kebohongan Farel selama ini tidak mengajaknya ngobrol walaupun hanya lewat sms. 3 hari tidak ketemu dan tanpa komunkasi Gea merasa galau tetapi dirinya gengsi untuk menghubungi Farel. Tepat setelah Gea berada di teras rumah dan memikirkan Farel yang tak ada kabar. Tiba-tiba Farel datang dengan membawa mobil lengkap dengan pakaian jas resmi yang mewah beserta keluarganya. Farel menjelaskan kesalah pahaman dan melamar Gea saat itu juga.

-   SEKIAN -


KARAKTERISASI PEMAIN:
1. Farel (23 tahun)
Ganteng, cool, sabar, sederhana, pinter, santai, perhatian.
2. Gea (26 tahun)
Tomboy, tegas, pekerja keras, pinter, pemberani, cantik, perhatian.
3. Rendy (27 tahun)
Play boy, tukang selingkuh, ganteng,kasar, semua keinginan harus terpenuhi.
4. Febri (26 tahun)
Penggoda, centil, genit.
5. Ayah gea (55 tahun)
Tegas, betawi, gagah.
6. Ibu gea (51 tahun)
Penyanyang, ga tegaan, mendukung keputusan suami.
7. Ayah farel (53)
Tegas, pengusaha, gagah, ramah.

Posting Komentar

0 Komentar