IKLAN

www.jaringanpenulis.com

SINOPSIS FTV REGULER “CINTA DAN PENYESALAN”




SINOPSIS FTV REGULER
“CINTA DAN PENYESALAN”

Ide Cerita
Jamilah

Skenario
Endik Koeswoyo



Mahasiswi anak orang kaya tapi dari atas sampai bawah penampilannya culun banget dia adalah CITRA (22 tahun) hatinya baik banget dia hanya punya satu teman yaitu SASA (22 Tahun) Citra selalu di pandang sebelah mata sama anak kampus karena penampilannya, Etts jangan salah walaupun dia culun tapi dia punya pacar kok satu kampus tapi beda jurusan namanya MIKE (23 tahun) Mike di cap cowok playboy di kampus. Sebenernya Mike tidak mencintai Citra karena Citra anak orang kaya jadi dia manfaatin kekayaannya aja.
Saat itu di kampus Citra mengajak Mike ke mall untuk mencari buku namun dia menolak dengan alasan dia harus mengantar Mamahnya ke Dokter karena harus cek up. Selesai mencari buku Citra melihat Mike sama cewek terlihat mesra, dia langsung menghampiri Mike di toko baju Citra datang sambil marah-marah dia kecewa sudah di bohongi dan di khiyanati, saat itu juga Citra minta putus namun Mike tak menyesal bahkan Mike merasa dirinya menyesal karena sudah pacaran sama orang culun, karena sakit hati terlalu dalam Citra langsung pergi.
Di taman dia menangis dia melampiaskan amarahnya dengan cara berteriak sekencang-kencangnya namun ada orang yang merasa terganggu dengan kehadiran Citra dia adalah VINO (23 tahun). Dia kaget karena setahu dia di tempat tersebut sangat sepi, sebelum Citra datang Vino sudah ada di tempat. Vino sering datang ke tempat tersebut karena setiap ada masalah dia selalu menenangkan diri di taman. Sebenernya mereka satu kampus tapi beda jurusan tapi Vino tidak tau kalo Citra itu satu kampus dengannya.
Di kampus Vino di kenal karena dia berprestasi ganteng baik dan coll, maka dari itu banyak cewek-cewek yang kejar-kejar kepengen jadi pacarnya. suatu ketika saat di kampus saat itu Vino lagi di kejar-kejar sama cewek-cewek tapi untungnya Citra menolong Vino untuk bersembunyi supaya menghindari kejaran cewek-cewek.
Vino sudah hafal sama masalah cewek pasti gara-gara cinta dan dia tau siapa yang menyakiti hatinya yaitu Mike, Citra jadi bingung karena Vino mengetahui semua itu. Vino tau Mike karena Mike mantan pacar kakaknya yaitu Soraya biasa di sapa AYA (25 tahun) mengalami ganguan jiwa karena masa lalunya. Saat itu Vino memberikan saran buat Citra untuk mengubah penampilannya agar Mike menyesal sudah mempermainkan dirinya, awalnya dia ragu tapi di pikir-pikir ada benernya juga.
Keesokan harinya di kampus terlihat ramai karena ada cewek menarik perhatian bagi anak-anak kampus cewek itu sangat cantik, dia adalah Citra yang sudah mengubah penampilannya menjadi lebih cantik. Mike baru saja sampai di kampus melihat ada keramaian di kampusnya jadi penasaran dia langsung menghampiri keramaian itu dia melihat cewek cantik yaitu Citra, melihat penampilan Citra merasa menyesal sudah mempermainkan Citra. Vino baru tau Citra satu kampus dengannya saat itu Citra menyapanya dia mengajaknya untuk makan di cafe.
Sejak kejadian itu mereka mulai dekat namun kedekatan mereka tidak di sukai dengan Mike dia tidak mau kalah dengan Vino dia akan mengambil hati Citra kembali. Di suatu ketika Mike akan mengancam Vino untuk tidak mendekati Citra lagi tapi dia hanya bertemu dengan DODY (24 tahun) teman dekat Vino namun dia tidak pernah tau kalo Vino itu mempunyai kakak perempuan karena Vino tidak pernah membicarakan tentang kakaknya itu.
Di hari berikutnya Mike menemukan Vino dengan Dody, tanpa basa basi dia menarik tangan Vino dan mengancamnya. Vino tidak pernah takut dengan ancaman Mike sebenernya dia ingin menghajar Mike tapi untungnya dia masih mempunyai kesabaran dia pergi begitu saja.
Malam-malam di perjalanan Citra melihat Vino menerima telepon tadinya berniat menyapa namun Vino terlihat buru-buru saat itu dia mengikuti kemana Vino pergi. Vino berhenti di rumah sakit jiwa dia melihat Vino memasuki ruangan dia melihat Vino memeluk wanita yang lagi histeris dia kira wanita tersebut adalah pacar Vino saat itu suster lewat dia bertanya soal Vino suster memberikan jawabannya pada saat itu juga dia tau Vino punya kakak perempuan yang mempunya penyakit kejiwaan.
Vino baru sadar Citra telah mengikutinya, saat itu Citra bertanya tentang kakaknya saat itu juga dia mulai jujur kalo dia itu punya kakak yang mempunyai kejiwaan karena masa lalunya. Citra sangat shok mendengar perjelasan Vino kakaknya hamil di luar nikah namun mengalami keguguran karena sering memukuli perutnya dan mulai depresi berat yang melakukan semua itu adalah Mike. Mike mantan pacar Aya yang pergi begitu saja tanpa pertangung jawaban. Dari perjelasan Vino Citra tidak mau lagi bertemu sama Mike karena dia takut mengalami hal yang serupa, saat itu Vino mengajak Citra untuk makan malam, Sehabis makan malam Vino mengantar Citra kerumahnya dan Vino langsung berpamitan. Saat itu Citra di hampiri pak supir tuk memberitahukan Mike sudah lama menunggu di dalam rumah dan pak supir ijin untuk pulang kerumahnya dengan alasan anaknya sakit.
Sebenernya dia takut di tinggal berdua sama Mike tapi dia tak tega anak pak supir sakit dia memperbolehkan pak supirnya pulang, merasa tak nyaman kedatangan Mike di rumahnya dia meminta tolong ke Vino untuk menemaninya untung saja Vino belum jauh dari rumahnya. Vino meminta Citra agar tidak panik menghadapi sikap mike dia menyuruh Citra masuk kerumah jika terjadi apa-apa dia langsung bertindak dan Citra pun menuruti perkataan Vino.
Mike kesal sudah terlalu lama menunggu dan dia sudah tau kalo Citra habis jalan sama Vino karena kesal Mike mulai melakukan hal-hal tidak sopan terhadapnya. Citra langsung spontan berteriak Vino langsung menghajar Mike sampai babak belur malu dengan kelakuannya dia langsung pergi dia takut Vino melaporkannya ke polisi. Citra merasa shok dengan kejadian saat itu, Vino tidak tega meninggalkan Citra dengan kondisi ketakutan dengan terpaksa dia menginap di rumah Citra tapi Vino tidur di depan rumah. Keesokan harinya Citra membuatkan nasi goreng, saat itu Vino masih tertidur di kursi lalu Citra membangunkannya. suasana sedikit cerah, entah apa di dalam pikiran Vino dia menyatakan perasaannya ke Citra, tanpa basa basi Citra menerima Vino menjadi pacarnya.
Resmi jadi pacar Vino diam-diam Citra mencoba mendekati Aya awalnya Aya merasa terusik tapi lama kelamaan Aya nyaman dengan Citra, dia sering membawa makanan untuk calon kakaknya dan sering mengobrol. Sekarang kondisi Aya membaik walaupun belum sembuh total tetapi harus rawat jalan, Vino bahagia kakanya mulai membaik namun Vino belum mengetahui jika Citra selalu datang menjenguk kakaknya. Vino merasa bangga sama Citra karena jarang sekali wanita yang berani mendekati orang sakit jiwa.
 Sampai di rumah ternyata Mike sudah lama menunggu di depan rumah Vino dia ingin membalas dendam karena Vino sudah bikin dia babak belur tetapi suasana itu berbeda dia melihat Aya, dia malah terkejut tak percaya dia langsung memeluk Aya saat itu Vino kesal karena Mike datang dan memeluk kakaknya. Sebenernya Mike sangat tidak percaya karena Aya ternyata masih hidup dan dia belum tau kalo Aya itu kakaknya Vino. dia mencoba memperjelaskan yang sudah terjadi pada saat dia berpacaran dengan Aya. Vino merasa tidak perlu dengan perjelasan Mike karena sudah terlanjur membencinya namun Citra mencoba membujuk Vino untuk tenang dan mendengarkan perjelasan Mike, saat itu dia mulai menceritakan tentang masa lalunya dengan Aya.
Saat itu hubungannya dengan Aya di tentang oleh orangtuanya Aya yaitu pak HANDOKO (60 tahun) pak Handoko tidak setuju anaknya berhubungan dengan Mike karena Mike bukan anak orang kaya dan pak handoko sudah menjodohkan Aya dengan orang lain namun Aya dan Mike tidak mau untuk berpisah mereka saling mencintai. Di malam itu ada kejadian pak Handoko memaksa Aya untuk segera menikah dengan laki-laki pilihan Papahnya tetapi Aya datang ke rumah Mike sambil menangis dia ingin bunuh diri tapi Mike mencoba menenangkan Aya, dia merasa pasrah dengan apa yang terjadi denagn hubungannya saat itu dia menyuruh Aya untuk pulang tapi Aya tidak mau pulang karena dia takut sama Papahnya terpaksa Aya tidur bersama.
Keesokan harinya pagi-pagi buta ada orang mengetuk pintu yang sangat keras  dia membuka pintunya ternyata pak Handoko dan kedua bodyguardnya mencari Aya saat itu pak handoko mekasa Aya untuk pulang. sesampai di rumahnya Aya di marahin abis-abisan dan pak Handoko langsung mengunci kamarnya. Seminggu tidak ada kabar Mike baru sadar dirinya pernah tidur bareng sama Aya dia ingin memastikan Aya hamil atau tidak dia berniat mau bertanggung jawab kalo seandainya Aya hamil namun sampai di rumah Aya ucapan pak Handoko sangat mengejutkan bahwa aya sudah meninggal dunia.
Vino bingung perjelasan dari alm Papahnya berbeda dengan perjelasan Mike. Mike playboy karena Aya sebenernya dia belum bisa move on sama Aya saat itu juga dia meminta maaf sama Citra Vino terutama Aya dia ingin menebus perbuatannya dengan cara merawat Aya sampai sembuh total. Vino masih ragu pada akhirnya dia menyetujui permintaan Mike dengan perjanjian tidak akan mengulangi dan menyakiti kakaknya lagi, setelah itu mereka berbahagia.

-   SEKIAN-





KARAKTERSISASI PEMAIN

1. CITRA (22 Tahun)
Mahasiswi, culun, pendiam, orang kaya, pacar Mike yang di selingkuhin sama Mike, selalu di manfaatin Maike, Citra mengubah penampilanya gara-gara Vino supaya Mike menyesal.
2. VINO (23 Tahun)
Mahasiswa, Ganteng, baik, coll, Mandiri, berprestasi, adik Soraya, Vino ingin membalas dendam sama Mike karena kakaknya yaitu Soraya jadi Gila namun ada kesalah pahaman Vino pada Mike,  naksir Citra.
3. MIKE (23 Tahun)
Mahasiswa, Parasit, keren, pacar Citra yang selalu meminta ini itu, Mike jadi playboy gara-gara masa lalunya dengan Soraya, mantan Soraya. 
4. SORAYA (25 Tahun)
Cantik, Setia, baik, Kakak Vino yang Mengalami kejiwaan karena cintanya tak di restui sama orang tuanya, Mantan Mike.
5. SASA (22 Tahun)
Mahasiswi, Baik, Teman Citra yang selalu mengsport Citra di saat terpuruk.
6. DODY (24 Tahun)
Bawel, baik, sok ganteng, Naksir Sasa, teman Vino.
7. HANDOKO (60 Tahun)
Orang tua Vino dan Soraya, Melarang keras hubungan Soraya dengan Mike karena Mike bukan anak orang kaya, Handoko mengarang cerita tentang Soaraya terhadap Vino.

Posting Komentar

0 Komentar